Legal

TOS, AUP, SLA, Privacy Policy rev1.2

TOS/AUP/SLA ini diberlaksanan pada tanggal dimana layanan/jasa/produk dibeli/diperpanjang oleh calon dan atau Customer (selanjutnya disebut sebagai “Tanggal Efektif”)

ANTARA:

Mangkuk Merah (selanjutnya disebut sebagai “Penyedia”) DAN Anda (selanjutnya disebut sebagai “Pelanggan”). Jika Anda masuk ke dalam Perjanjian ini atas nama perusahaan atau badan hukum lain, Anda menyatakan bahwa Anda memiliki kewenangan untuk mengikat lembaga tersebut agar mematuhi persyaratan dan ketentuan, dalam hal mana istilah “Pelanggan” mengacu kepada entitas semacam itu.

(Penyedia dan Pelanggan dapat disebut secara individual sebagai “Satu Pihak” dan secara kolektif sebagai “Banyak Pihak”).

DIMANA Penyedia menyediakan berbagai Produk dan Layanan;

DAN DIMANA Pelanggan memiliki keinginan untuk membeli Produk dan Layanan Penyedia.

SEKARANG, MAKA DARI PADA ITU, untuk dan dalam pertimbangan janji mutual, manfaat dan perjanjian-perjanjian yang tercantum di sini serta untuk pertimbangan, penerimaan, kecukupan; dengan ini mengakui, Penyedia dan Pelanggan, dengan niat untuk terikat secara hukum, setuju sebagai berikut:

Kebijakan umum Penyedia adalah bertindak sebagai penyedia netral akses ke internet global. Penyedia berhak untuk menangguhkan atau membatalkan akses pelanggan untuk setiap atau semua layanan yang disediakan oleh Penyedia ketika memutuskan bahwa akun telah digunakan secara tidak tepat.

Terms of Service

1. Pengungkapan:

AUP khusus melarang penggunaan layanan Penyedia untuk kegiatan-kegiatan ilegal. Oleh karena itu, Pelanggan setuju bahwa Penyedia dapat mengungkapkan setiap dan semua informasi pelanggan termasuk nomor IP yang ditetapkan, sejarah account, penggunaan account, dll kepada penegak hukum yang membuat permintaan tertulis tanpa persetujuan atau pemberitahuan kepada Pelanggan. Selain berhak untuk mengakhiri semua layanan yang ditetapkan dalam Perjanjian ini.

2. Tarif Layanan:

Pelanggan mengakui bahwa tarif dan biaya awal layanan telah dikomunikasikan kepada pelanggan dengan menggunakan media website Penyedia dan atau quotation. Pelanggan harus menyadari bahwa Penyedia dapat mengubah tarif dan biaya yang ditentukan dari waktu ke waktu tergantung dari nilai tukar mata uang Rupiah dengan Dolar Amerika dan/atau biaya yang dibebankan oleh Pemasok ke pada Penyedia.

3. Pembayaran:

Hosting

Layanan akan dimulai setelah Penyedia menerima pembayaran pertama dari pelanggan. Pembayaran berikutnya akan jatuh tempo sesuai dengan siklus tagihan yang telah ditentukan dimana pelanggan dapat memilih siklus tagihan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan tersebut sesuai dengan tanggal efektif.

Domain

Layanan akan dimulai setelah Penyedia menerima pembayaran pertama dari pelanggan untuk registrasi baru. Transfer domain harus melewati masa delay untuk registrar approval selama 5 sampai dengan 7 hari sampai domain aktif, berpindah registrar dan dapat digunakan secara penuh. Pembayaran berikutnya akan jatuh tempo sesuai dengan siklus tagihan yang telah ditentukan dimana pelanggan dapat memilih siklus tagihan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan tersebut minimal tahunan sesuai dengan tanggal efektif.

Managed Services

Layanan akan dimulai setelah Penyedia menerima pembayaran pertama dari pelanggan dengan delay turnover maksimal 7×24 Jam untuk pelanggan managed servers dan waktu yang tidak dapat ditentukan dimana menyesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan pelanggan untuk pelanggan net presence. Pembayaran berikutnya akan jatuh tempo sesuai dengan siklus tagihan yang telah ditentukan dimana pelanggan dapat memilih siklus tagihan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan tersebut sesuai dengan tanggal efektif.

4. Pembayaran dan Biaya:

Penyedia menyediakan beberapa cara untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan bank lokal maupun PayPal.

5. Pengembalian dana dan Perselisihan/Sengketa:

Hosting

Pembayaran kepada Penyedia tidak dapat dikembalikan kecuali untuk pembayaran pertama yang jatuh di bawah 14 hari garansi uang kembali. 14 hari garansi uang kembali tidak berlaku kepada pelanggan yang telah melanggar semua peraturan yang telah dengan dijelaskan di TOS dan AUP. Semua sengketa penagihan berlebih dan/atau penagihan biasa harus dilaporkan dalam waktu 30 hari dari awal tanggal terjadi sengketa yang tertulis pada database Penyedia.

Domain

Pembayaran kepada Penyedia tidak dapat dikembalikan sama sekali kepada pelanggan dan tidak ada garansi uang kembali. Semua sengketa penagihan berlebih dan/atau penagihan biasa harus dilaporkan dalam waktu 30 hari dari awal tanggal terjadi sengketa yang tertulis pada database Penyedia.

Managed Services

Pembayaran kepada Penyedia tidak dapat dikembalikan sama sekali kepada pelanggan dan tidak ada garansi uang kembali. Semua sengketa penagihan berlebih dan/atau penagihan biasa harus dilaporkan dalam waktu 30 hari dari awal tanggal terjadi sengketa yang tertulis pada database Penyedia.

6. Kegagalan Pembayaran Tepat Waktu:

Hosting

Layanan akan dihentikan pada akun pelanggan yang telah melewati 7 hari jatuh tempo (H+7) dari siklus tagihan berdasarkan tanggal efektif. Akun yang tidak dibayar pada saat tanggal jatuh tempo akan dikenakan suspensi dari layanan Penyedia. Jika Pelanggan ingin membatalkan akun, silakan ikuti prosedur yang tepat untuk melakukan hal ini sebagaimana dimaksud dalam TOS ini.

Akun yang telah melewati rentang 10 hari jatuh tempo (H+10) akan dihapus dari server dan pelanggan tidak berhak meminta backup atau menuntut penyedia untuk kehilangan data dan pelanggan wajib untuk mengakui kesalahan pelanggan dalam kelalaian untuk membayar tepat waktu sehingga kehilangan data-data.

Domain

Layanan akan dihentikan pada akun pelanggan yang telah melewati 1 hari jatuh tempo (H+1) dari siklus tagihan berdasarkan tanggal efektif. Akun yang tidak dibayar pada saat tanggal jatuh tempo akan dikenakan suspensi dari layanan Penyedia. Jika Pelanggan ingin membatalkan akun, silakan ikuti prosedur yang tepat untuk melakukan hal ini sebagaimana dimaksud dalam TOS ini.

Akun yang telah melewati rentang 30 hari jatuh tempo (H+30) akan dihapus dari registry dan pelanggan tidak berhak meminta pertanggung jawaban dan atau menuntut penyedia untuk kehilangan domain dan pelanggan wajib untuk mengakui kesalahan pelanggan dalam kelalaian untuk membayar tepat waktu sehingga kehilangan domain.

Managed Services

Layanan akan dihentikan pada akun pelanggan yang telah melewati 1 hari jatuh tempo (H+1) dari siklus tagihan berdasarkan tanggal efektif. Akun yang tidak dibayar pada saat tanggal jatuh tempo akan dikenakan suspensi dari layanan Penyedia. Jika Pelanggan ingin membatalkan akun, silakan ikuti prosedur yang tepat untuk melakukan hal ini sebagaimana dimaksud dalam TOS ini.

Akun yang telah melewati rentang 2 hari jatuh tempo (H+2) akan dihentikan secara permanen dan pelanggan tidak berhak meminta pertanggung jawaban dan atau menuntut penyedia untuk kehilangan data dan atau backup. Pelanggan wajib untuk mengakui kesalahan pelanggan dalam kelalaian untuk membayar tepat waktu sehingga kehilangan layanan, jasa, data dan atau backup.

7. Pembatalan Akun:

Semua permintaan untuk pembatalan akun pelanggan harus dilakukan melalui sistem billing Penyedia.

8. Batasan Atas Kerugian Pelanggan:

Pelanggan wajib memahami bahwa layanan yang diberikan oleh Penyedia tidak mungkin lepas dari masalah yang dapat menghentikan layanan yang disebabkan oleh berbagai macam hal yang berada diluar kuasa Penyedia. Oleh karena itu, pelanggan setuju bahwa Penyedia tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian. Tidak ada peristiwa dimana Penyedia akan bertanggung jawab atas seluruh kerugian, kehilangan dan kerusakan yang dialami oleh pelanggan.

9. Batasan Support:

Penyedia tidak menawarkan dukungan teknis untuk isu-isu spesifik seperti namun tidak terbatas pada aplikasi seperti namun tidak terbatas pada pemrograman cgi, html, php atau isu apapun yang berhubungan dengan script pelanggan. Tidak menyediakan dukungan teknis untuk Pelanggan dari Pelanggan (sub-pelanggan). Penyedia menyarankan Pelanggan untuk menggunakan Sistem Tiket yang tersedia di web Penyedia.

Penyedia berhak menangguhkan atau menghentikan secara permanen layanan pelanggan, tidak merespon pelanggan lebih lanjut dan beragam tindakan pencegahan dari pengerusakan moril lainnya apabila terjadi kekerasan dan atau ancaman dalam media dan bentuk apapun termasuk namun tidak terbatas pada kekerasan verbal, tulisan dan lain macam sebagainya dari pelanggan kepada salah satu atau lebih staff penyedia.

Pelanggan tidak berhak dan dengan menjadi pelanggan penyedia terikat pada perjanjian untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada pihak penyedia atas hal tersebut.

10. SPAM dan Unsolicited Commercial Email (UCE):

Penyedia tidak memberi toleransi atas seluruh kegiatan SPAM dan UCE yang dilakukan oleh Pelanggan dan atau Pihak Ketiga baik secara otomatis maupun manual pada jaringan Penyedia. Ini berarti bahwa pelanggan tidak boleh menggunakan atau mengizinkan orang lain untuk menggunakan jaringan Penyedia untuk bertransaksi di UCE. Pelanggan tidak boleh melakukan host, atau mengizinkan hosting dari, situs atau informasi yang diiklankan oleh UCE dari jaringan lain. Pelanggaran terhadap kebijakan ini membawa hukuman berat, termasuk pemutusan layanan.

  • a. Pelanggaran kebijakan SPAM ini akan mengakibatkan hukuman berat. Penyedia akan memulai investigasi segera (dalam waktu 48 jam setelah pemberitahuan) setelah Pemberitahuan atas dugaan pelanggaran kebijakan SPAM masuk. Selama penyelidikan,Penyedia dapat membatasi akses pelanggan ke jaringan untuk mencegah pelanggaran lebih lanjut. Jika diketemukan adanya pelanggaran kebijakan SPAM Penyedia oleh pelanggan, maka atas kebijaksanaan sendiri, Penyedia berhak memberhentikan layanan pada Pelanggan serta membekukan dan atau menghapus akun pelanggan. Selain itu, Penyedia berhak untuk memberitahukan aparat penegak hukum jika pelanggaran dipercaya melakukan pelanggaran pidana.
  • b. Peraturan ini juga mengikat pada entitas lain yang berada di bawah maupun diatas pelanggan.
  • c. Penggunaan Plugin aplikasi web apa saja yang mempengaruhi hasil pencarian search engine dengan membuat tag manipulatif dan atau URL manipulatif dilarang karena merupakan salah satu bentuk dari Search Engine SPAM.

PENTING:

Siapapun pelanggan yang menyewa host dan atau service pada server Penyedia yang mendukung tindakan SPAM dan UCE sehingga menyebabkan rentang IP Penyedia terdaftar sebagai SPAM IP akan segera dikeluarkan dari jaringan Penyedia. Layanan tidak akan dihubungkan kembali hingga Pelanggan berjanji dan bersedia untuk menghapus SETIAP dan SEMUA sisa-sisa materi yang menyebabkan SPAM dan UCE. Penyedia berhak untuk melihat langsung ke dalam akun milik pelanggan untuk melihat apakah hal yang telah disebutkan diatas telah dilakukan oleh Pelanggan. Pelanggan yang tidak mematuhi aturan akan dihentikan layanannya secara permanen oleh Penyedia. Pelanggan wajib membayar ganti rugi sebesar nilai kerusakan yang telah disebabkannya dan Penyedia berhak untuk menentukan nilai kerugian moril dan materil yang telah disebabkan oleh pelanggan berapapun nilai dan jumlahnya.

11. Data Pribadi/Tanda Pengenal:

Untuk mencegah tidak terulangnya hal yang tidak diinginkan dari Pelanggan atas pelanggaran yang dilakukan, Penyedia berhak untuk meminta scan bersih dari tanda pengenal milik pelanggan, seperti namun tidak terbatas pada, KTP dan SIM. Penyedia juga berhak untuk memberikan tanda pengenal itu kepada pihak berwajib jika diperlukan untuk pengusutan lebih lanjut.

12. Jaringan:

    • a. Kepemilikan IP Address

    Jika Penyedia memberikan Pelanggan sebuah alamat IP, maka alamat IP tersebut hanya dimiliki oleh Penyedia dan Pelanggan tidak diizinkan untuk menggunakan alamat IP tersebut selain yang diizinkan oleh protokol Penyedia sehubungan dengan layanan yang diberikan pada Pelanggan.

        • (i) Penyedia berhak untuk merubah dan mencabut alamat IP yang diberikan pada Pelanggan.
        • (ii) Alokasi alamat IP yang tersedia bagi Pelanggan terbatasi oleh kebijakan baru.
        • (iii) Kebijakan baru ini menyatakan bahwa pembenaran permintaan alokasi alamat IP untuk virtual host tidak lagi diterima. Dengan kata lain, setiap Pelanggan WAJIB untuk menggunakan name-based host.
        • (iv) Terkait dengan kebijakan diatas, maka Penyedia akan melakukan pengawasan secara berkala untuk memastikan Pelanggan menggunakan name-based host, jika terjadi pelanggaran, maka Penyedia berhak untuk merubah atau bahkan menghapus akun pelanggan tanpa notifikasi sebelumnya.
        • (v) Penyedia hanya akan menyetujui pesanan IP baru dari pelanggan apabila digunakan untuk SSL. Penyedia akan menolak semua pesanan diluar penggunaan untuk SSL.
      • b. Penggunaan Bandwidth.
      • Penyedia akan memonitor penggunaan bandwidth Pelanggan. Penyedia berhak untuk mengambil tindakan korektif yang tidak terbatas hanya pada pembekuan akun jika penggunaan bandwidth pelanggan memberikan dampak negatif kepada pelanggan lain.

          • c. Keamanan Sistem dan Jaringan

          Pengguna dilarang melanggar atau mencoba melanggar keamanan Jaringan. Pelanggaran keamanan sistem atau jaringan dapat mengakibatkan tanggung jawab perdata atau pidana. Penyedia akan menyelidiki kejadian-kejadian, yang mungkin melibatkan pelanggaran-pelanggaran tersebut dan bisa melibatkan, dan bekerjasama dengan, pihak penegak hukum dalam menuntut Pengguna yang terlibat dalam pelanggaran-pelanggaran tersebut. Pelanggaran pelanggaran ini termasuk namun tidak terbatas pada :

            • (i) Mengakses data yang tidak dimaksudkan untuk Pelanggan atau logging ke server atau akun yang dimana pelanggan tidak berwenang mengakses.
            • (ii) Berusaha untuk probe, scan atau tes kelemahan suatu sistem atau jaringan atau pelanggaran keamanan atau tindakan otentikasi tanpa otorisasi yang tepat.
            • (iii) Mencoba untuk mengganggu layanan kepada semua pengguna, host atau jaringan, termasuk, tanpa batasan, melalui sarana overloading, “flooding”, “mail bombing” atau “crashing”.
            • (iv) Menempa/Memalsukan setiap paket TCP / IP header atau bagian manapun dari informasi header e-mail atau posting newsgroup.
            • (v) Mengambil tindakan apapun untuk memperoleh layanan tertentu yang mana Pengguna tidak berhak.

            13. Pemberitahuan Pelanggaran:

            Penyedia tidak berada di bawah kewajiban untuk melihat masing-masing / setiap kegiatan pelanggan untuk menentukan apakah pelanggaran terhadap TOS/ AUP telah terjadi. Dengan mengambil layanan Penyedia, Pelanggan WAJIB DAN SETUJU untuk tidak melibatkan Penyedia sebagai tersangka maupun saksi jika Pelanggan harus berurusan dengan pihak berwenang atas pelanggaran yang dilakukan oleh Pelanggan kecuali atas dasar pelaporan yang dilakukan oleh pihak penyedia atau dari permintaan langsung oleh pihak yang berwenang untuk menjadikan penyedia sebagai saksi HANYA UNTUK memberatkan pelanggan yang telah melakukan pelanggaran TOS/AUP.

            Pelanggan juga WAJIB DAN SETUJU segala sesuatu yang dilakukan oleh Pelanggan yang melanggar hukum tidak terbatas pada daerah jurisdiksi untuk mempertanggung jawabkan sendiri tindakannya tanpa melibatkan Penyedia dikarenakan tindakan pelanggaran yang dilakukan pelanggan adalah atas keinginan dari pelanggan tersendiri tanpa campur tangan Penyedia.

              • a. Pelanggaran Pertama

              Setiap Pelanggan, yang menentukan telah melanggar elemen apapun dari AUP dan TOS, akan menerima sebuah email dari penyedia, memperingatkan pelanggan atas pelanggaran. Layanan akan dikenakan pada kebijaksanaan Penyedia untuk pembekuan sementara akun pelanggan menunggu perjanjian tertulis yang dilakukan oleh Pelanggan diatas kertas bermaterai untuk menahan diri dari pelanggaran lebih lanjut. Pasal 13 berlaku.

                • b. Pelanggaran Kedua

                Pelanggan yang melakukan pelanggaran kedua dari TOS/AUP harus tunduk atas segala tindakan penangguhan, atau penghentian layanan yang dilakukan penyedia TANPA pemberitahuan terlebih dahulu.

                  • c. Lebih Lanjut

                  Penyedia berhak untuk menghentikan secara permanen layanan pelanggan, menghapus seluruh data pelanggan tanpa kemungkinan meminta backup, tanpa ganti rugi apapun.

                  14. Penangguhan/Pembekuan/Pembatalan Layanan:

                  Penyedia berhak untuk menghentikan, menangguhkan atau menghapus layanan untuk setiap pelanggan jika dalam penilaian penyedia akun pelanggan merupakan sumber dan atau sasaran pelanggaran salah satu dari syarat-syarat lain AUP/TOS atau untuk alasan yang lainnya.

                  Semua akun dari pelanggan yang bersangkutan akan dinonaktifkan sampai penyelidikan selesai.

                  Pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan tidak terjamin.

                  Dalam kasus ekstrim, penegak hukum akan dihubungi mengenai kegiatan pelanggan yang dapan menimbulkan kerugian bagi Penyedia. Pelanggan tidak akan mendapatkan ganti rugi atas pembekuan, penangguhan dan atau penghapusan akun.

                  15. Perubahan Kebijakan:

                  Penyedia berhak untuk merubah kebijakan pada namun tidak terbatas pada TOS/AUP/SLA/Privacy Policy sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pelanggan. Perubahan kebijakan yang dapat merugikan pelanggan bukan merupakan tanggung jawab penyedia.

                  16. Ganti Rugi:

                  Penyedia menekankan bahwa dalam menyetujui TOS/AUP dari penyedia, pelanggan SETUJU untuk mengganti rugi moril dan materil setiap pelanggaran dari Acceptable Use Policy (AUP) dan Terms of Service (ToS) yang mengakibatkan kerugian Penyedia atau yang membawa klaim apapun terhadap Penyedia oleh pihak ketiga manapun. Hal ini berarti jika Penyedia dituntut oleh pihak ketiga maupun pihak berwenang yang dikarenakan PELANGGARAN YANG DILAKUKAN PELANGGAN, Pelanggan yang telah melakukan pelanggaran WAJIB UNTUK membayar SELURUH kerusakan dan biaya yang dikeluarkan untuk proses hukum yang diakibatkannya kepada Penyedia termasuk tapi tidak terbatas kepada biaya pengacara, biaya transport dan biaya yang tidak terduga.

                  17. Ketentuan Lain:

                  • a. Pelanggan WAJIB memberikan Penyedia informasi kontak yang benar termasuk namun tidak terbatas pada Alamat DAN Nama sesuai dengan yang tercantum di kartu identitas, nomor telfon rumah dan telfon genggam yang aktif.
                  • b. Pelanggan tidak akan mentransfer atau mengalihkan TOS/AUP tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Penyedia. Penyedia dapat mengalihkan TOS/AUP kapan saja tanpa persetujuan dari atau pemberitahuan kepada Pelanggan. Penyedia berhak untuk membatalkan hak-hak pelanggan di bawah TOS/AUP kapan saja tanpa pemberitahuan lebih lanjut.
                  • c. Penyedia tidak bertanggung jawab atas seluruh materi yang diberikan oleh pihak ketiga dan tidak dipublikasikan ke dalam jaringan Penyedia OLEH penyedia . Penyedia tidak bertanggung jawab atas seluruh konten yang mengarah ke pihak ketiga dari link yang tersedia di website resmi penyedia. Penyedia bebas dari segala tuntutan hukum atas kebijakan ini.
                  • d. Penyedia tidak bertanggung jawab atas kerusakan dalam bentuk apapun yang diderita oleh bisnis pelanggan. Penyedia tidak membuat jaminan tersirat atau tertulis untuk setiap layanan penyedia. Penyedia menyangkal jaminan atau usaha marketing untuk tujuan tertentu. Ini termasuk namun tidak terbatas pada kerugian akibat penundaan, non-delivery, salah pengiriman, dan setiap serta semua gangguan layanan yang disebabkan oleh Penyedia.

                  18. Tanggung Jawab Konten:

                  Pelanggan BERTANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA atas isi konten akun pelanggan yang tersimpan pada server Penyedia. Adapun tuntutan secara hukum atas konten pelanggan BUKAN MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB Penyedia.

                  19. Backup dan Kehilangan Data

                  Penggunaan layanan backup Penyedia tidak dapat dijadikan patokan oleh pelanggan untuk keamanan data. Layanan backup Penyedia adalah usaha internal untuk mengamankan data pelanggan.

                  Penyedia tidak bertanggung jawab terhadap data-data yang tersimpang di akun pelanggan. Pelanggan setuju dan bertanggung jawab penuh kepada seluruh file dan data yang telah di transfer untuk melakukan backup berkala terhadap data dan file pelanggan yang tersimpan pada server Penyedia.

                  Tidak ada peristiwa apapun dimana Penyedia akan bertanggung jawab atas seluruh kerugian, kehilangan dan kerusakan pada data dan file yang dialami oleh pelanggan.

                  20. Sekuritas Kredensial

                  Pelanggan wajib menggunakan kata kunci yang aman untuk sekuritas kredensial pelanggan untuk melakukan akses ke seluruh panel layanan penyedia. Kelalaian dalam menggunakan kredensial sekuritas yang lemah yang mengakibatkan pelanggaran pada TOS/AUP dan atau kehilangan yang tidak terbatas pada domain dan atau data baik disengaja maupun tidak disengaja merupakan tanggung jawab pelanggan sepenuhnya dan penyedia berhak untuk melakukan pembekuan, penangguhan dan atau penghapusan layanan pelanggan secara sepihak.

                  21. Domain *.ID

                  Pelanggan wajib untuk mengirimkan/unggah dokumen untuk persetujuan otoritas domain .id yang merupakan pihak ketiga yang terlibat dalam proses pengaktifan domain .id.

                  Penyedia tidak bertanggung jawab atas data-data dan atau dokumen yang diunggah ke dan untuk persetujuan otoritas domain.id

                  Penyedia tidak terlibat sama sekali dengan proses persetujuan dokumen dan atau pengaktifan domain .id. Diterima atau tidaknya dokumen dan domain .id pelanggan adalah hak penuh dari pihak ketiga yang terlibat dalam proses ini, otoritas domain .id yang ditunjuk oleh Pengelola Domain Indonesia.

                  Acceptable User Policy

                  Berikut adalah perihal yang dianggap sebagai pelanggaran dari Acceptable User Policy (AUP) Penyedia :

                  1. Penggunaan Ilegal:

                  Layanan Penyedia tidak boleh digunakan untuk tujuan ilegal, atau untuk mendukung kegiatan-kegiatan ilegal sesuai dengan jurisdiksi Hukum Internasional. Penyedia berhak untuk bekerja sama dengan aparat hukum dan / atau pihak ketiga dalam penyelidikan atas dugaan kejahatan atau kesalahan sipil.

                  2. Ancaman:

                  Penggunaan layanan Penyedia untuk mengirimkan materi apapun (dengan e-mail, upload, posting atau lainnya) yang termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada kegiatan mengancam atau mendorong terjadinya kontak fisik atau perusakan properti.

                  3. Pelecehan:

                  Penggunaan layanan Penyedia untuk mengirimkan materi apapun (dengan e-mail, upload, posting atau lainnya) yang melecehkan orang lain.

                  4. Pemalsuan atau Peniruan:

                  Menambahkan, menghapus atau memodifikasi identifikasi informasi header jaringan dalam upaya untuk menipu atau menyesatkan adalah dilarang. Mencoba berkedok sebagai orang dengan menggunakan header palsu atau informasi identitas lainnya adalah dilarang. Penggunaan remailers anonim atau nama panggilan bukan merupakan peniruan.

                  5. Kegiatan Penipuan:

                  Penggunaan layanan Penyedia untuk membuat penawaran tipuan untuk menjual atau membeli produk, barang, atau jasa, atau untuk menyarankan/menggalakkan segala jenis penipuan finansial terselubung seperti namun tidak terbatas pada “Skema Piramid/Ponzi” dan “Surat Berantai”, “FOREX/E-Gold Exchange”

                  6. SPAM dan Unsolicited Comercial Email (UCE):

                  Referensikan pada TOS Pasal 10 beserta Ayat-ayatnya.

                  7. Bom Email/Berita:

                  Segala tindakan atau niat jahat untuk menghalangi pengguna/pihak lain untuk mengakses email dengan nyaman bahkan tanpa menutupi kemungkinan terblokirnya alamat email adalah menyalahi kebijakan Penyedia.

                  8.Pemalsuan Pesan/Email:

                  Pemalsuan pesan/email apapun baik itu sebagian atau keseluruhan dan berbagai transaksi elektronik yang berasal atau melewati layanan Penyedia adalah pelanggaran AUP.

                  9. Usenet SPAM:

                  Penyedia tidak akan memberikan toleransi penggunaan jaringan untuk posting pesan atau iklan-iklan komersial, yang melanggar aturan, peraturan, FAQ dari setiap newsgroup atau mailing list.

                  10. Akses yang Tidak Diizinkan:

                  Penggunaan layanan yang diberikan oleh Penyedia untuk mengakses atau usaha untuk mengakses akun milik pihak lain dan atau untuk menembus atau mencoba untuk menembus sistem sekuritas Penyedia atau entitas lain dari perangkat keras dan perangkat lunak, sistem komunikasi elektronik, atau sistem telekomunikasi, baik apakah hasil usaha intrusi tersebut menyebabkan kehilangan data ataupun tidak, secara tegas dilarang dan yang pelanggan yang melakukan hal tersebut akan dibekukan akunnya secara langsung tanpa kewajiban notifikasi.

                  11. Pelanggaran hak cipta atau merek dagang:

                  Penggunaan layanan Penyedia untuk mengirimkan materi apapun (dengan e-mail, upload, posting atau lainnya) yang melanggar hak cipta, merek dagang, paten, rahasia dagang, atau hak kepemilikan lainnya dari pihak ketiga, termasuk, namun tidak terbatas pada, penyalinan materi yang memiliki hak cipta, foto dari majalah, buku, atau sumber lainnya, musik dan video dalam format apapun yang memiliki hak cipta, template website yang memiliki hak cipta serta perangkat lunak adalah salah dan dapat diproses secara hukum dengan pembekuan layanan tanpa adanya kewajiban Penyedia untuk memberikan notifikasi pembekuan.

                  12. Pengumpulan data pribadi:

                  Penggunaan layanan Penyedia untuk mengumpulkan, atau usaha untuk mengumpulkan, informasi pribadi tentang pihak ketiga tanpa sepengetahuan atau persetujuan mereka.

                  13. Mengganggu Jaringan:

                  Penggunaan layanan Penyedia untuk kegiatan yang dapat mempengaruhi kinerja sistem lain atau akun lain. Ini termasuk namun tidak terbatas pada serangan DOS ke pihak lain atau ke pihak Penyedia. Pelanggan bertanggung jawab menjadikan jaringan mereka seaman mungkin dengan tidak menggunakan script yang berlubang. Pelanggan tidak diperbolehkan, baik sengaja atau tidak, untuk mengkonfigurasi akunnya agar dapat dimasuki pihak ketiga yang dapat mengacaukan atau mengganggu kinerja server Penyedia.

                  Penyedia juga tidak mengijinkan pelanggan untuk memasukkan script yang dapat mengganggu kinerja server secara keseluruhan seperti namun tidak terbatas pada RapidLeech atau sejenisnya.

                  14. Provokasi:

                  Meliputi pernyataan yg keliru atau menyesatkan, menulis dan atau berkegiatan untuk memprovokasi pihak tertentu.

                  15. Distribusi Virus:

                  Menggunakan layanan Penyedia untuk mendistribusikan virus.

                  16. Penggunaan Perangkat Lunak Yang Tidak Sesuai:

                  Penggunaan perangkat lunak yang melakukan koneksi tidak terbatas seperti namun tidak terbatas pada Pinging.

                  17. Pihak Ke Tiga:

                  Pelanggan bertanggung jawab secara penuh untuk setiap kegiatan oleh pihak ketiga yang menggunakan akun mereka baik secara sengaja maupun tidak sengaja untuk kegiatan yang melanggar pedoman yang dimuat dalam AUP/TOS.

                  18. Torrent:

                  Pelanggan tidak boleh memanfaatkan jasa layanan untuk aplikasi/sebagai pelacak torrent, baik itu torrent dengan materi legal maupun illegal.

                  19. Proxy:

                  Pelanggan tidak boleh menjalankan proxy script apapun. Seperti namun tidak terbatas pada PHPProxy atau CGIProxy.

                  20. Chat Script:

                  Pelanggan tidak diperbolehkan menjalankan chat script apapun yang berjalan langsung pada server Penyedia dan dapat mengakibatkan tidak stabilnya jaringan Penyedia. Seperti namun tidak terbatas pada Chat Room, IRC Room.

                  21. Materi Pornografi:

                  Pelanggan dilarang keras untuk menggunakan layanan Penyedia sebagai sarana distribusi materi Pornografi apapun jenis dan bentuknya. Termasuk namun tidak terbatas pada manusia maupun tokoh kartun, video maupun gambar.

                  22. Daftar Script/Konten yang dilarang namun tidak terbatas pada :

                  IRC Bots, Proxy Scripts / Anonymizers, Software Bajakan / Warez, image, filedump, mirror, atau banner-ad services (seperti namun tidak terbatas pada rapidshare, photobucket, atau banner ad rotation komersial), affiliate servers, commercial audio streaming (Lebih dari 2 stream), Escrow, High-Yield Interest Programs (HYIP) atau sejenisnya, Investment sites (FOREX, egold exchange), AutoSurf sites, Bank Debentures, Bank Debenture Trading Programs, Prime Banks Programs, website Lotere, muds / rpg’s, hate sites, hacker focused sites/archives/programs, atau website yang mempromosikan aktivitas ilegal, IP Scanners, Brute Force Programs, Mail Bombers dan Spam Scripts, Phising sites.

                  23. Penggunaan Sumber Daya (Resource) Server:

                  Pengguna TIDAK diperbolehkan Untuk

                  • a. Menggunakan Lebih Dari 15% resource server selama lebih dari 30 detik.
                  • b. Memiliki jumlah inode/files lebih dari 200.000.
                  • c. Menjalankan Web Spider / Indexer seperti halnya namun tidak terbatas pada script yang menyerupai kinerja Google.
                  • d. Menjalankan perangkat lunak apapun yang terkoneksi dengan jaringan IRC.
                  • e. Menjalankan kegiatan File-Sharing/Peer-to-Peer
                  • f. Menjalankan Game Server
                  • g. Menjalankan entry cron dengan interval kurang dari 15 Menit.
                  • h. Melakukan query SQL yang memakan waktu lebih dari 15 detik.
                  • i. Melakukan proses baca tulis yang sangat besar sehingga memakan resource I/O.
                  • j. Meminta restore backup dalam jangka waktu yang berdekatan berulang kali. Permintaan restore backup pelanggan hanya akan dilakukan sebanyak 1 (Satu) kali per minggunya.

                  24. Batasan Inode

                  Penyedia berhak menghentikan backup tanpa notifikasi sebelumnya kepada pelanggan yang memiliki lebih dari 100.000 inode. Penyedia juga berhak untuk menghentikan layanan pelanggan tanpa notifikasi sebelumnya kepada pelanggan yang memiliki lebih dari 200.000 inode.

                  25. Over Usage

                  Penyedia tidak akan melakukan penagihan terhadap over usage quota/space pelanggan. Namun jika pelanggan telah melebihi batasan over usage space sebesar 150MB, maka penyedia berhak untuk menangguhkan layanan pelanggan sementara sampai tercapai solusi untuk mengatasi over usage space termasuk namun tidak terbatas pada upgrade paket.

                  Service Level Agreement

                  Bagian ini mencakup penjelasan atas tingkatan layanan yang diberikan oleh Penyedia kepada Pelanggan

                  1. Technical Support

                  Penyedia menyediakan pelanggan dengan dukungan teknis pada setup account, akses dan keberlangsungan akun pelanggan pada server Penyedia. Penyedia tidak menyediakan dukungan untuk aplikasi web, perangkat lunak pihak ketiga, script, atau komponen dari pihak ketiga maupun yang dikembangkan sendiri oleh Pelanggan.

                  2. Live Chat Support

                  Live Chat hanya akan aktif dari pukul 09.00 Pagi WIB sampai dengan 17:00 sore WIB Senin-Jum’at kecuali pada beberapa hari besar. Live Chat diperuntukkan untuk support ringan yang tidak bersifat melakukan perubahan pada server, billing dan sales/pre-sales. Untuk masalah tehnikal maupun lainnya yang membutuhkan waktu dan atensi yang lebih besar, Pelanggan diwajibkan untuk mengirimkan support ticket melalui Client Area maupun email.

                  Jika Server Live Chat tidak aktif dikarenakan maintenance server Live Chat pada jam aktif Live Chat, harap hubungi support Penyedia melalui melalui email/support ticket and atau telfon.

                  3. Ticketing System

                  Penyedia menjanjikan response time untuk Ticket paling lambat 120 Menit pada jam kerja normal, jika lewat dari 120 Menit, harap segera hubungi Penyedia melalui Telfon.

                  Pelanggan disarankan untuk mengirimkan Ticket ke department yang sesuai. Untuk pertanyaan pre-sales bisa dikirimkan ke Sales Department

                  4. Ketersediaan Layanan

                  Hosting

                    • a. WebServer

                    Penyedia menjamin 99% Layanan untuk WebServer akan tersedia bagi pelanggan personal dan 99.5% bagi pelanggan corporate untuk setiap bulannya. Layanan ini akan terus dipantau dengan interval 1 menit menggunakan jasa pihak ke-tiga.

                      • b. DownTime tidak Dihitung

                      Penyedia tidak memberikan jaminan untuk downtime yang disebabkan oleh serangan dari pihak ketiga dan atau gangguan lain yang disebabkan oleh kesalahan non-teknis seperti namun tidak terbatas pada bencana alam, kerusuhan dll.

                      Penyedia juga tidak memberikan jaminan untuk downtime yang disebabkan oleh maintenance berkala yang dilakukan Penyedia untuk menjamin lancarnya operasional server.

                      Domain

                      Penyedia tidak menjamin ketersediaan layanan untuk nameservers yang diberikan dan atau dimiliki oleh registrar.

                      Managed Services

                        • a. Network

                        Referensikan pada SLA Pasal 5 bagan Managed Services.

                          • b. DownTime tidak Dihitung

                          Penyedia tidak memberikan jaminan untuk downtime yang disebabkan oleh serangan dari pihak ketiga dan atau gangguan lain yang disebabkan oleh kesalahan non-teknis seperti namun tidak terbatas pada bencana alam, kerusuhan dll.

                          Penyedia juga tidak memberikan jaminan untuk downtime yang disebabkan oleh maintenance berkala yang dilakukan Penyedia untuk menjamin lancarnya operasional server.

                          5. Garansi

                          Hosting

                          Penyedia memberikan Garansi uang kembali jika dalam 14 hari terhitung dari tanggal pembelian Pelanggan tidak puas akan layanan Penyedia. Garansi hanya berlaku untuk paket Shared Hosting dan tidak mencakup produk lainnya seperti namun tidak terbatas pada Managed Dedicated Server, Net Presence, Design, Domain, SSL Certificate dan atau beragam produk lainnya. Harap hubungi Billing department untuk pengembalian uang Pelanggan.

                          Jika dalam waktu satu bulan (terhitung dari tanggal 1 setiap bulannya) uptime yang digaransikan jatuh dibawah SLA, pelanggan dapat meminta kredit sesuai seperti yang tertera dibawah ini dengan memberikan bukti Uptime yang akan dibandingkan dengan bukti Uptime dari internal monitor Penyedia serta alasan downtime seperti yang tercantum pada pasal 4b. Harap hubungi Billing department untuk kredit.

                            • Uptime 95%-98.9% dalam jangka waktu satu bulan untuk paket personal dan uptime 95%-99.4% untuk paket corporate

                            5% dari total invoice pelanggan akan dikreditkan kepada pelanggan untuk pembayaran di bulan terjadinya downtime.

                              • Uptime 89.9%-94.9% dalam jangka waktu satu bulan untuk pelanggan personal dan corporate

                              10% dari total invoice pelanggan akan dikreditkan kepada pelanggan untuk pembayaran di bulan terjadinya downtime.

                                • Uptime dibawah 89.9% untuk pelanggan personal dan corporate

                                Gratis Satu Tahun Hosting

                                Garansi uptime untuk seluruh layanan diatas hanya berlaku jika pelanggan melakukan klaim dalam jangka waktu 1×24 jam setelah terjadinya downtime. Klaim yang diberikan setelah masa 1×24 jam berlalu tidak berlaku. Penyedia akan memeriksa terlebih dahulu klaim pelanggan dan Penyedia berhak untuk menolak klaim pelanggan.

                                Domain

                                Penyedia tidak memberikan garansi dalam bentuk apapun untuk layanan domain

                                Managed Services

                                Penyedia tidak memberikan garansi dalam bentuk apapun untuk layanan managed servers terkecuali garansi untuk hal yang disebutkan dibawah ini :

                                Network Uptime yang bukan merupakan server uptime: 99.5%, Setiap downtime network yang bukan merupakan server downtime yang berada dibawah 99.5% akan dikreditkan perhari per 15 menit network downtime. International network downtime bukan merupakan bagian dari garansi yang tertera ini.

                                Penggantian perangkat keras: Pergantian perangkat keras pada layanan yang terletak di Amerika Serikat merupakan best-effort dengan waktu pergantian maksimal 5 jam. Jika dalam 5 jam perangkat pengganti tidak ada, maka sistem pengganti akan segera dibangun dengan jangka waktu ketersediaan setidaknya 2×24 jam. Garansi ini tidak menyangkut tanggung jawab penyedia pada kehilangan data pelanggan dan pelanggan bertanggung jawab penuh terhadap kehilangan data dan atau file akibat kerusakan hardware.

                                Pergantian perangkat keras pada layanan yang terletak di Indonesia merupakan best-effort dengan waktu pergantian maksimal 2×24 jam. Jika dalam 2×24 jam perangkat pengganti tidak ada, maka sistem pengganti akan segera dibangun dengan jangka waktu ketersediaan setidaknya 4×24 jam. Garansi ini tidak menyangkut tanggung jawab penyedia pada kehilangan data pelanggan dan pelanggan bertanggung jawab penuh terhadap kehilangan data dan atau file akibat kerusakan hardware.

                                Layanan net presence mereferensikan diri ke SLA Pasal 5 Bagan Hosting.

                                Garansi uptime untuk seluruh layanan diatas hanya berlaku jika pelanggan melakukan klaim dalam jangka waktu 1×24 jam setelah terjadinya downtime. Klaim yang diberikan setelah masa 1×24 jam berlalu tidak berlaku. Penyedia akan memeriksa terlebih dahulu klaim pelanggan dan Penyedia berhak untuk menolak klaim pelanggan.

                                6. Backup

                                Referensikan pada TOS pasal 19

                                7. Kerusakan Karena Pelanggan

                                Penyedia tidak bertanggung jawab pada kerusakan yang diakibatkan oleh kecerobohan dan kesalahan pelanggan kepada akunnya. Penyedia akan melakukan restore sesuai dengan prosedur yang berlaku terhadap akun yang rusak. Referensikan kembali pada TOS pasal 19 dan AUP pasal 23 ayat j

                                Privacy Policy

                                1. Informasi yang dikumpulkan

                                Penyedia berhak untuk mengumpulkan selurh informasi yang didapatkan baik dengan namun tidak terbatas pada profil komunikasi dan cookies. Informasi pribadi yang pelanngan berikan kepada penyedia tergantung dari tipe layanan, support dan namun tidak terbatas pada sales inquiry dan bisa termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada nama, alamat, nomor telefon, alamat email, tanggal layanan berlaku, tipe layanan, sejarah pembayaran, cara pembayaran, jumlah pembayaran, tanggal pembayaran, nama domain dan lain sebagainya. Informasi finansial pelanggan hanya akan digunakan penyedia untuk menagih layanan yang telah dibeli dan atau disewa oleh pelanggan. Seluruh transfer informasi antara pelanggan ke server layanan di enkripsi dengan SSL.

                                2. Penggunaan Informasi

                                Seluruh informasi yang didapatkan oleh penyedia akan digunakan untuk penagihan dan support kepada pelanggan. Penyedia juga berhak untuk menggunakan informasi tersebut sebagai bahan studi untuk melihat kebutuhan layanan pelanggan dan memberikan support kepada pelanggan. Tindakan pencegahan akan terjadinya akses tanpa izin untuk mencuri informasi pelanggan telah dilakukan oleh penyedia namun bukan merupakan suatu garansi akan sekuritas akses.

                                Penyedia berhak untuk menggunakan informasi terbatas yang didapatkan dari pengguna terbatas pada nama website, nama pelanggan dan atau perusahaan pelanggan, testimonial, deskripsi website, URL website, tipe layanan yang digunakan serta tangkapan gambar website untuk kebutuhan promosi penyedia baik secara lisan maupun tulisan dimana pelanggan memiliki hak dan berhak untuk meminta secara langsung pencabutan atau penambahan informasi terbatas tersebut dari penyedia dengan cara menghubungi penyedia via tiket.

                                3. Pencatatan IP

                                Penyedia mencatat IP yang digunakan oleh pelanggan untuk mengakses yang tidak terbatas pada website penyedia. IP address tidak berhubungan secara langsung dengan data dan atau informasi pribadi dari pelanggan namun bisa saja terjadi kemungkinan dimana informasi pribadi pelanggan juga terikut didalam log pencatatan IP karena fungsi normal dari alamat IP dan Web browsing.

                                4. Cookies

                                Browser internet pelanggan memiliki fungsi terintegrasi untuk menyimpan file text kecil yang bernama cookies yang menyimpan beberapa informasi yang membantu sistem penyedia untuk mengenali pelanggan. Penyedia menggunakan cookie untuk menyimpan preferensi dan informasi login pelanggan dan menyediakan fungsi yang lebih terpribadikan. Pelanggan dapat menolak cookies dengan merubah aturan browser pelanggan, namun harap diketahui sebelumnya bahwasanya menolak cookies dapat mematikan beberapa fungsi dasar di sistem layanan penyedia.

                                5. Pembocoran Informasi

                                Penyedia tidak akan membocorkan informasi personal yang didapat dari pelanggan kepada pihak ketiga. Penyedia berhak untuk menggunakan informasi tersebut untuk saling terhubung dengan pelanggan serta menginformasikan pelanggan pemberitahuan penting dari penyedia. Namun, penyedia berhak untuk memberikan data berdasarkan informasi yang didapatkan dari pengguna kepada rekanan penyedia. Penyedia tidak mewakili sama sekali dari cara kerja dan aturan layanan dari rekanan penyedia yang termasuk namun tidak terbatas pada otoritas domain .id.

                                6. Mailing List

                                Penyedia tidak akan mengirimkan apapun bentuk newsletter/marketing/product pitch-up dan lain sebagainya tanpa izin dan atau permintaan dari pelanggan. Pengecualian adalah untuk pengumuman penting yang berhubungan dengan layanan penyedia yang diberikan kepada pelanggan.

                                7. Kepatuhan pada Hukum dan penegakan hukum

                                Penyedia akan membocorkan seluruh informasi pelanggan jika ada permintaan yang valid dari pihak pemerintahan dan atau petugas hukum dengan atau tanpa dengan panggilan pengadilan untuk melindungi hak cipta perorangan dan atau perkumpulan dan atau perusahaan, untuk melindungi keamanan publik dan atau individual dan atau untuk menghentikan aktifitas yang penyedia anggap ilegal dan atau tidak etis.


                                TOS/AUP/SLA/Privacy Policy Last Update (Rev1.2) : 15 Agustus 2013

                                DMCA.com

                                Latest Blog Post

                                Latest Tweets

                                Mangkuk Merah mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 🐐 3 weeks ago

                                Mangkuk Merah mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 72.Merdeka! 1 month ago